saรง protezi rolex replika saat 60% – 70% ORANG GILA DI DKI, BERASAL DARI LUAR JAKARTA – AriSaptono

60% – 70% ORANG GILA DI DKI, BERASAL DARI LUAR JAKARTA

Mendadak aku berhenti meyanyikan lagu yang baru setengah. Penyebabnya ialah si Basri yang bawel dan terus memaksa ingin menunjukkan suatu berita. Jemariku yang masih enjoy memainkan tuts piano, ia bekap agar aku berhenti total bermain piano.

Wah, si Basri bener-bener mengganggu nyantaiku. “Apa sih…gangguin ajah lo…?, tanyaku agak konyol. “Bos, baca nih…ini kampungnya bos kan…?”, katanya sambil menunjukkan hape yang menampilkan situs berita online.

Judulnya; ‘Memprihatinkan, Warga Kota Solo Banyak Mengalami Gangguan Jiwa Karena Faktor Ekonomi’.

Situs berita lokal itu mengabarkan bahwa, himpitan ekonomi menyebabkan naiknya angka gangguan jiwa di Solo. Bulan Januari hingga Agustus 2016 saja, sudah ada 2.000-an warga yang mengalami gangguan jiwa. Jumlah itu didominasi wanita usia produktif 15 – 44 tahun dan wanita usia 45 – 60 tahun. Hal itu sesuai keterangan Kepala Binkesmas DKK Solo Dwi Martiyastuti.

Akupun jadi ingat bahwa dulu dikomplek rumahku di Solo, warga yang terdaftar 25 KK atau 100 orang, asumsi 1 KK berisi 4 orang, tapi penderita gangguan jiwa akut di komplekku ada 4 orang. Berarti ada 4% warga yang mengalami sakit jiwa di lingkungan satu RT saja.

Jika persentase itu dikonversikan dengan jumlah populasi, maka kota kelahiranku tercinta berslogan: Berseri : ‘Bersih, Sehat, Rapi, Indah’ dan ‘The Spirit of Java’ itu, kira-kira mempunyai 20 ribuan orang kena gangguan jiwa. Dan angka itu masih bisa bertambah setiap tahun. Walaah, ternyata kampungku banyak orang stress. Tepok jidat…hehehe

“Bos, ngga cuma di Solo aje kok…ternyata Jakarta paling banyak orang gila…” Kata Basri sambil dahinya mengkerut. “Aah!! Sok tahu lo…”, kataku ngga percaya. “Nih bos…bacalah sendiri…”, jawab Basri pede sambil nyodorin hapenya kepadaku.

Sebuah berita online meberitakan bahwa Data DepKes menyebutkan bahwa jumlah pasien penderita gangguan jiwa di DKI Jakarta adalah yang paling banyak. Yaitu; Mencapai sekitar 2,03% dari jumlah penduduk di Indonesia.

Wow, barangkali karena kota besar yang padat, maka faktor padatnya aktivitas kerjaan, kurang istirahat, kurang olahraga, lupa makan karena kesibukan, tingkat polusi, macet, banjir, buruknya fasilitas publik, merupakan akumulasi solid yang mengakibatkan setiap orang di Jakarta mengalami stres hingga depresi. Mungkin itulah penyebab penderita gangguan jiwa di DKI Jakarta paling tinggi dibanding kota lain.

Sebagai gubernur, Ahok tentu saja sangat gusar dihadapkan dengan realita diatas. Diapun langsung mengklaim bahwa orang-orang yang kena gangguan jiwa yang dirawat di RS milik pemerintah DKI Jakarta, 60% hingga 70% nya adalah pelarian yang berasal dari luar kota Jakarta.

Dan masih menurut Ahok, orang-orang yang kena gangguan jiwa tersebut sudah tidak mungkin pulang ke tempat asalnya kembali.

Aku masih membaca beberapa artikel tentang kenaikan orang gila diwilayah lain, saat sebelum ngeloyor pergi Basri sempat melontarkan kalimat isengnya.

“Bos, kan Presiden dari Solo…Gubernur dari luar Jakarta…mungkin ngga mereka termasuk orang yang 60% – 70% itu…?”

Oallaah, Basri…Basri…makin suka asal aja…๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Please follow and like us:
0

24 Comments

  1. Pingback: obat herbal kutil kelamin

  2. Pingback: obat sipilis dan kecing nanah

  3. Pingback: Obat Wasir Ambeien Herbal di Belu

  4. Pingback: Obat Kutil Alami Dan Ampuh

  5. Pingback: Obat Kutil Kelamin Di Indramayu

  6. Pingback: obat kutil hidup

  7. Pingback: Mengobati Kutil Kelamin Pria}

  8. Pingback: obat gatal eksim basah}

  9. Pingback: obat kutil kelamin mujarab

  10. Pingback: Pengobatan Kutil Di Kelamin

  11. Pingback: Obat Sipilis Di bogor

  12. Pingback: Jual Obat Kutil Kelamin Herbal Di Bandung

  13. Pingback: wasir berdarah

  14. Pingback: Cara Mengobati Ambeien Menurut Islam

  15. Pingback: obat kutil kelamin semarang

  16. Pingback: Obat Herpes Genital Di Bandung

  17. Pingback: Foto Penyakit Kondiloma

  18. Pingback: obat wasir herbal

  19. Pingback: Obat Virus Kutil

  20. Pingback: nama obat kutil kelamin di kimia farma

  21. Pingback: Gambar Kutil Kelamin Wanita

  22. Pingback: lendir bening

  23. Pingback: Obat kutil kelamin

  24. Pingback: Obat Tradisional Kutil Klamin

Comments are closed.