saรง protezi rolex replika saat Dana Operasional ‘Mingguan’ – AriSaptono

Dana Operasional ‘Mingguan’

Berkaitan dengan PilGub dan PilBub atau Pilwalkot serentak di bulan Februari 2017 mendatang, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan KepPres yang menegaskan semua menteri di Kabinet Kerja supaya berkonsentrasi menjalankan tugas sesuai bidangnya di pemerintahan.

Banyaknya menteri di Kabinet Kerja yang berasal dari partai. Sangat mungkin para menteri tersebut diminta oleh partainya untuk menjadi Jurkam untuk kandidat yang diusung oleh partainya.

Bayangkan berapa kerugian negara bila hal itu terjadi, dana operasional menteri yang sehari berjumlah puluhan juta itu diselewengkan untuk hal yang tidak bermanfaat. Dana yang mestinya untuk membiayai kegiatan dirinya sebagai menteri, tetapi justru untuk biaya operasional sebagai Jurkam. Padahal itu uang rakyat bukan uang dari partainya apalagi uangnya kandidat.

Menteri yang menjadi Jurkam, berpotensi akan menyelewengkan dana operasional menteri. So, aku sependapat dengan Pak Jokowi, bahwa sebaiknya para menteri dari partai konsentrasi pada pekerjaan saja. Tidak boleh menjadi Jurkam.

Jangan ada lagi penyelewengan dana operasional menteri sebagaimana yang disangkakan oleh KPK kepada mantan menteri Jero Wacik dan Suryadharma Ali.

Nah, masalah dana operasional, Basri tiap hari selalu uring-uringan. Pasalnya istrinya hanya masak sekali seminggu, yaitu; hanya hari minggu saja. Padahal Basri merasa telah memberi istrinya dana operasional yang cukup.

“Maa, kok masaknya cuma hari minggu doang…?” Tanya Basri. “Emang kenapa…?” Jawab sang istri. “kan aye udah kasih mama dana operasional…?” Lanjut Basri. “Kata papa, itu kan dana operasional ‘mingguan’…jadi aye masak hari minggu doang…salah yaa pa…??”

Walaah, Basri mesti ngajarin istrinya tuh bahwa ‘mingguan’ itu untuk seminggu bukan cuma hari minggu doang….๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Please follow and like us:
0