saรง protezi rolex replika saat Pemuda Yang Akan Merubah Peradaban – AriSaptono

Pemuda Yang Akan Merubah Peradaban

img_20160908_053007

Napoleon Bona Parte, sejak masih belia selalu mendengar kisah orang hebat. Terinspirasi kisah hebat tersebut, saat memasuki umur 20an tahun ia bertekat bahwa ia mampu melakukan lebih dari apa yang pernah diceritakan sejarah. Beberapa tahun kemudian, ia buktikan merubah peradaban Eropa dengan sebuah gerakan Revolusi Perancis. Dan karyanya yang menonjol tentang sistem militer dan hukum, sampai dengan sekarang masih menjadi rujukkan di seluruh dunia.

Soekarno muda yang memiliki nama kecil Kusno, tak pernah bosan mendengarkan kisah heroik para pahlawan yang ingin membebaskan bangsa dari penjajahan. Terinspirasi kisah tersebut, Soekarno mudapun bercita-cita menjadikan negara Indonesia sebagai bangsa besar yang merdeka, berdaulat, satu kesatuan tanpa terpecah belah dan sejajar dngan bangsa besar lainnya. Gerakan Revolusi untuk Kemerdekaan terus menerus ia dengung-dengungkan, akhirnya iapun mampu mengubah peradaban Indonesia menuju bangsa merdeka yang berdaulat serta disegani bangsa lain.

Basri seorang pemuda 28 tahun, warga Bekasi Timur, terinspirasi kisah Revolusi dari para pemuda pendahulunya tersebut, iapun ingin mengubah nasibnya. Empat tahun Basri bekerja sebagai office boy, selama ini dirinya terdesign bermental pesuruh. Lalu iapun melakukan Revolusi Mental demi merubah nasibnya. Ia resign dari tempat kerjanya, uang jasanya dia spend untuk belajar sopir mobil dan membuat SIM. Kemudian ia kerja sebagai driver taxi. Menurut Basri, bekerja di taxi akan memudahkan langkahnya merubah mental pesuruh menjadi mental bos. “Yaa…paling tidak bos bagi diri sendirilah hehehhehe…”. Begitu kata Basri.

“Alhamdulillah…setelah kerja enam tahun di taxi, saya jadi bisa nyicil rumah bang…”, katanya bangga. “Bisa kasih sdikit modal buat istri usaha…dan tahun depan, Inn Shaa Allah S1 saya dah kelar…”, lanjutnya bersemangat. “Di taxi ini tamu saya dari berbagai kalangan…jadi saya banyak kali mendapatkan masukkan merevolusi mental saya demi merubah nasib…”, lanjutnya makin semangat. “Disamping itu, tentu saja support dan doa istri juga berpengaruh sekali atas kelancaran saya…”. Lanjutnya.

“Sekarang ini saya juga aktif sebagai anggota gerakan pemuda salah satu partai politik bang…”. Waah, kereen nih si abang taxi ini, pikirku. “Napoleon dan Bung Karno, melakukan perubahan besar terhadap bangsa, itu melalui politik…yaa tentu saja support dan doa istri penting juga sih…makanya sayapun masuk juga sebagai anggota salah satu parpol…”, katanya berapi-api bagaikan sedang orasi.

“Tapi bang…masih ada satu inspirasi dari kedua orang hebat itu yang belum saya ikutin…”, lanjutnya. “Oyaa…Apa itu bro…”. Tanyaku kepo. “Mereka bisa super hebat gitu itu, kan disupport dan di doakan oleh lebih dari satu istri bang…”. Jawabnya. Lhaa ini, otaknya si Basri dapat masukkan teori ngaco dari mana nih, bathinku.

“Bayangin aja bang…disupport dan didoakan oleh satu istri saja, sudah lancar gini…apalagi kalo lebih dari satu istri…saya bisa juga jadi pemuda yang akan merubah paradaban bangsa ini menjadi lebih maju…”, katanya mantab.

Oalaahh bro-bro…sampeyan ini memang semprul. Malah mingin-mingini ajah…. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Please follow and like us:
0