saç protezi rolex replika saat Dimana Ada Basar, Disitu Pasti Ada Diskon – AriSaptono

Dimana Ada Basar, Disitu Pasti Ada Diskon

Separo jalan ibadah puasa Ramadhan telah kita lalui. Seperti tulisan saya yang lalu, bahwa puasa tahun ini meskipun telah masuk musim panas, sehari-hari cuacanya adem sejuk-sejuk sedap gitu. Langitpun selalu redup karena mendung. Tak heran orang yang berpuasa terlihat santai dan menikmati puasanya.

Demikan juga aku, sampe separo jalan, puasaku berasa biasa saja. Kecuali hari minggu kemaren, hari itu puasaku berasa banget. Lapar sih tidak, tetapi kehausan dahsyat melandaku. Rasanya pingin tuh nelen air kalo pas wudhu. Luar biasalah godaannya hari itu.

Jadi begini ceritenye, kemaren pas hari minggu aku bantuin istri jualan di Bazar di masjid Raya Bintaro. Yaa biar dikira sayang istri gitu..hehehe. Kebetulan istri lagi demen berdagang. Ikhtiar menjemput rejeki gitulah.hehehe. Bazarnya berada di halaman masjid, di tempat terbuka. Matahari ada memang sesekali keluar, itupun tak lama. Cuacanya sih redup, tidak panas sama sekali. Namun udaranya terasa panas, anginnya berasa kering tidak ada sejuk-sejuknya. Bikin badan kita berasa gerah dan berkeringat. Padahal berada ditempat terbuka.

Aku jadi mikir, gimana yaa para pedagang yang jualan di tempat terbuka. Cobaan puasanya pasti muantaab dan itu mereka kerjakan setiap hari. Jadi, meski puasa bisnis harus tetap jalan terus. Mereka harus terus menjemput rejeki. Memang sih rejeki tak kemana-kemana, tapi kalo kita ngga kemana-mana yaa ngga dapat rejeki. Allah menjamin rejeki, tapi bukan jaminan rejeki datang tanpa usaha. Hadiah?? itupun kita harus ikut undian atau membantu seseorang dulu dan sebagainya.

Sebagaimana kisah Abudulrahman bin Auf, karena jihad dan pengorbanan harta bendanya saat hijrah bersama Rasulullah. Setibanya di Madinah beliau diberi hadiah oleh saudara barunya bernama Saad bin Rabi’, saudagar paling kaya di Madinah. “Saudaraku, Abdurrahman bin Auf, pilihlah separuh hartaku dan ambillah. Aku ingin menyenangkan hatimu…” Kata Saad.

Jawaban Abdurrahman bin Auf, sungguh diluar dugaan “Semoga Allah mmberkahi keluarga dan hartamu, sungguh aku tak.memerlukan semua itu. Tetapi, tolong tunjukan saja padaku dimana ada pasar, agar aku dapat berdagang disana..”. Beliau menolak diberi hadiah harta secara cuma-cuma dan ia lebih memilih mencari rejeki sendiri dengan berdagang.

Nah, coba kalo kita, pasti langsung teriak suka cita. Asyiiik dapat hadiah, lalu kita akan berkata, Tunjukkan padaku, dimana ada Bazar dan temenin aku kesitu. Sebab dimana ada Bazarr, disitu pasti ada diskonan… 😂😂😂😂

“Apabila telah ditunaikan shalat, Maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al Jumu’ah, ayat 10)

#HappyRamadhan #SelfReminding #SelftInspiration #SelfMotivation

Please follow and like us:
0