saç protezi rolex replika saat Sebagai Gantinya, Silahkan Menikmati Indahnya TAMAN – AriSaptono

Sebagai Gantinya, Silahkan Menikmati Indahnya TAMAN

Ditulisanku lalu, aku sempat su’udzon. Aku mengira jamaah sholat taraweh di masjid paling cuma penuh saat malam pertama sampai keempat saja. Malam setelahnya akan menurun drastis. Dan fakranya perkiraanku meleset. Memasuki hari yang ke-10, ternyata jamaah sholat taraweh dan sholat subuh dimasjid tempatku terlihat membludak seperti saat hari pertama. Bahkan di tempat sholat untuk ahwatpun jamaahnya juga penuh. Kata pengurus masjid, mungkin saja sudah mulai banyak yang nyadar, bahwa memakmurkan masjid itu banyak sekali manfaatnya. Dahsyaat kan…😊

Senada dengan pak ustad yang semalam memberikan kultum taraweh. Dengan semangat 45 pak ustad mengatakan bahwa memakmurkan masjid itu banyak mendapatkan manfaat. Memang tidak seketika manfaatnya bakal didapat. Tapi keseriusan memakmurkannya, manfaat bakal cepat diperoleh.

Mau tahu ngga, tanya pak ustad. Mau, jawab jamaah malu-malu. Mau tau aja, atau mau tau banget, canda pak ustad. Para jamaah tersenyum lebar. Manfaat memakmurkan masjid diantaranya bisa segera mendapatkan jodoh bagi yang jomblo. Dan yang lebih keren lagi adalah jika kita memakmurkan masjid, penyakit seperti KUDIS, KURAP, KUTIL bakalan sembuh dan paling pentingnya KUMAN bakalan hilang. Keereen kan….

Lho??? mungkin pikiran seluruh jamaah juga sama dengan aku, sebab saat aku melihat wajah para jamaah rada mlongo, sama seperti aku juga.

Pak Buu, Jangan bingung, kata pak ustad. Setiap mendengar adzan langsung gerak mendatangi masjid. Maka Sholat fardhu jadi tepat waktu. Berarti disini kita belajar DISIPLIN waktu. Nah, yang begini ini bikin KUDIS atau Kurang Disiplin lama-lama bisa sembuh.

Kalo kita sering datang ke masjid untuk sholat berjamaah, disitulah kita belajar untuk teratur RAPI. Sebab saat sholat berjamaah di masjid, kita harus berdiri dalam shaf-shaf yang rapat teratur rapi. Pakain kita pun juga pasti rapi. Nah yang begini ini bikin KURAP atau Kurang Rapi bisa sembuh.

Sering menghadiri majelis ilmu tentang Islam di masjid. Dapat menjadikan kita lebih TELITI dalam berilmu Islam, karena diluar masjid banyak sekali yang ngaku-ngaku Islam. Begini ini yang bikin KUTIL atau Kurang Teliti lekas sembuh.

Jika intensitas datang ke masjid tinggi, yaitu untuk mendirikan sholat wajib tepat waktu dan berjamaah, untuk menghadiri majelis ilmu, begitulah memakmurkan masjid, dengan demikian Insya Allah lambat laun KUMAN atau Kurang Iman bakalan lenyap.

So, sebagai gantinya, kita bakalan dipersilahkan menikmati indahnya TAMAN atau Tambah Iman.

Wahduhh, saya langsung nyesek kesentil, terima kasih pak ustad…Kereen banget cara nyentilnya…

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, tunaikan zakat…….maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At-Taubah, ayat 18).

#HappyRamadhan #SelfReminding #SelfMotivation #SelfInspiring

Please follow and like us:
0