saç protezi rolex replika saat Ditelpon Aja Kalee…!!! – AriSaptono

Ditelpon Aja Kalee…!!!

Suatu ketika saya, istri dan empat anakku nonton film di bioskop. Kebetulan pas film unggulan untuk anak-anak atau box offfice. Saat layar baru memutar sesi pembukaan, faktanya banyak penonton yang belum hadir. Kursi-kursi masih terisi dua atau tiga baris saja. Namun, saat film utamanya dimulai, kursi baris di depan hingga baris belakang langsung penuh penonton sampai akhir pertunjukan. Anak-anak sayapun sangat antusias menonton dari awal sampai akhir film.

Nah kalo ini fakta kebalikkannya, disaat hari pertama atau hari pembukaan bulan puasa Romadhon, hampir semua masjid dipadati jamaah untuk sholat Tharaweh. Bahkan sampe luber ke halaman masjid. Namun saat Romadhon telah berjalan lebih setengahnya, kalo film unggulan ceritanya pas lagi seru-serunya dan pasti dinanti-nanti, tapi hampir semua masjid jamaahnya justru mengalami “kemajuan”. Yaitu, barisan shafnya makin kemajuan kedepan, paling jamaahnya tinggal dua atau cuma satu shaf saja.

Fakta lainnya, kemaren adalah puasa hari keduanya my son Ridwan yang masih kelas 1 SD. Puasa sebelumnya, Ridwan tidak merasa kalo dia puasa. Pada dasarnya Ridwan memang sulit makan, jadi dia suka dan tahan kalo tidak makan seharian. Begitu pula saat puasa kedua kemaren, pagi hingga sesiangan Ridwan terlihat biasa saja.

Kira-kira pukul lima sore Ridwan mulai gelisah, katanya perutnya galau. Dia mondar-mandir dibalik pintu, sebentar-bentar melongok kedepan rumah. “Ada apa mas Didan, kok lihat ke depan rumah terus…” tanya mamanya. “Aku lagi nunggu mam…penting nih…”. jawabnya mantab.

“Penting? Nunggu apa sih…” tanya mamanya lagi. “Iyaah aku lagi nunggu… tapi kok lama banget belum datang sih, mam…?” katanya gelisah. “Ditelpon aja kali mam…”, lanjutnya. “Nelpon siapa mas Didan…?, tanya mamanya lagi. “Ini mam, udah mau Maghrib tapi adzannya belum datang…Ditelpon aja kali mam…” katanya.

“Emangnya pesan M*d…adzan kok ditelpon hahaha…”Sahut Rijal kakaknya Ridwan. Sesaat kemudian terdengarlah adzan bersautan. “Alhamdulillaah akhir nya adzan datang….ayo kita minum…!!!” teriak Ridwan.

“Rafi, Rijal, Ridwan, Raihanah….smangat puasanya jangan sampr kendor yaa…seperti kalian nonton film tuh, smangat nontonnya kan ngga kendor dari awal sampai akhir”. Begitulah nasehat istriku pada anak-anak sembari kami bukber menu mantab. Alhamdulillaahh.

Semoga Romadhon ini semangat kita tak pernah kendor dari awal sampai akhir dalam berpuasa dan dalam menjalankan ibadah-ibadah yang lainnya. Aamiiin.

“Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqaroh, ayat183).

#SelfReminding #SelfMotivation #SelfInspiring

Please follow and like us:
0

28 Comments

  1. Pingback: obat apotik untuk kondiloma akuminata

  2. Pingback: obat sipilis dan kecing nanah

  3. Pingback: Ambeclear Tasikmalaya

  4. Pingback: Gejala Jengger Ayam

  5. Pingback: Obat Kutil Kelamin Di Indramayu

  6. Pingback: obat gatal kutil kelamin

  7. Pingback: Obat Menghilangkan Kutil Di Alat Kelamin}

  8. Pingback: obat eksim jelly gamat gold}

  9. Pingback: obat kutil di kelamin laki laki

  10. Pingback: Mengobati Jengger Ayam

  11. Pingback: Obat Sipilis Di bogor

  12. Pingback: Jual Obat Kutil Kelamin Di Malaysia

  13. Pingback: semmbuhkan wartir

  14. Pingback: Mengobati Wasir Stadium 2

  15. Pingback: obat kutil kelamin yang ada di apotek

  16. Pingback: Obat Herpes Genital Di Borneo

  17. Pingback: Kondiloma Akuminata Merupakan Penyakit Menular Seksual Yang Disebabkan Oleh Hpv Tipe

  18. Pingback: obat sipilis denature di bandung.

  19. Pingback: Kutil Kelamin Bahaya Tidak

  20. Pingback: obat kutil kelamin di apotik

  21. Pingback: Kutil Di Kemaluan

  22. Pingback: contoh obat kencing nanah

  23. Pingback: kutil kelamin obat tradisional

  24. Pingback: obat wasir di apotik

  25. Pingback: Obat kutil kelamin

  26. Pingback: Obat Kutil Kelamin Di Semarang

  27. Pingback: bahis siteleri

  28. Pingback: bahis siteleri

Comments are closed.