saç protezi rolex replika saat Roti Merah Halal dan Berkah – AriSaptono

Roti Merah Halal dan Berkah

IMG_20160601_000412

(Tak perlu orang berilmu hebat, untuk pesan yang hebat)

Biasanya, setiap pagi Ridwan anak saya yang masih kelas satu SD susah untuk dibangunkan. Tiap pagi selalu diperlukan babak drama rayu merayu untuk dapat membuatnya bangun tidur dan mandi. Walau sebenernya begitu dia melihat air mandi, everything is gonna be ok. Dia segera mandi dan tak nampak tanda-tanda pada dirinya bahwa dia susah untuk dibangunkan. Setelah rapi berseragam wajahnya senyam-senyum ceria dan minta segera berangkat karena takut terlambat ke sekolah.

Kemaren pagi ada yang beda dari dia, tiba-tiba jam 05.30 dia sudah memasuki kamar kami. Dia sudah rapi berpakaian seragam sekolahnya. Padahal sehabis ujian naik kelas, jam masuk sekolahnya tidak terlalu ketat. “What time we go to school for today, mom..?”, dia bertanya pada mamanya, dia tampak gembira. “Wow mas Ridwan…Subhanallah, Alhamdulillah…you are ready for school yaa, cool..” kata mamanya. “No mom, i’m not ready yet now…bcause i want you listen this…”, katanya sambil tangannya mengangkat sebuah amplop hijau.

Lalu dia membuka amplop hijau tersebut. “Assalamualaikum dad, mom…thank you for teaching me..dad, mom…thank you for your kind”, sejenak dia berhenti mmbaca. Rupanya amplop tersebut adalah surat buatannya sendiri untuk kami berdua. Mungkin itu tugas dari gurunya. Kami tersenyum bangga padanya. Seketika kami berucap terima kasih padanya sambil bergerak medekatinya untuk mencium dan memeluknya, namun dia keburu melanjutkan membaca suratnya, “Remember, day after sunday…Roti Merah Halal dan Berkah…I love you, Ridwan…”, lanjutnya sambil tersenyum lebar.

Kami berdua saling pandang, tanda gagal paham makna kalimat yang terakhir, “Mas Ridwan…what do you mean Roti Merah Halal dan Berkah…?”. tanya kami hampir berbarengan.

“Maksudnya Roti Merah Halal Dan Berkah adalah…Romadhon Tiba Membawa Rahmat, Hayuuk Lantunkan Alquran Dan Banyak Bersedekah…” jawabnya bangga.

Kadang Tuhan mempunyai cara yang unik untuk mengingatkan manusia. Dan kadang Tuhan tak memerlukan orang yang berilmu hebat, untuk menyampaikan pesan yang hebat, tentang sebuah makna bulan yang hebat.

“Kata bu guru…kan sebentar lagi Romadhonnya tiba, mom…”, lanjut Ridwan.

Disitulah kadang justru kita jadi merasa lebih malu. Sebab anak kecil aja tahu 😁

“Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang bathil” (QS. Al Baqarah, Ayat 185)

#SelftInspiring #SelfReminding #SelfMotivation

Please follow and like us:
0