saç protezi rolex replika saat Tak Masalah Belejar Dari Siapapun – AriSaptono

Tak Masalah Belejar Dari Siapapun

Benerapa waktu lalu saya beli pohon Durian dan Jambu Jamaika. Belum juga sempat berbunga apalagi berbuah, musim kamarau keburu datang. Hal itu membuat daun-daunnya kering dan rontok semua. Yang tinggal hanya batang pohon dengan dahan dan ranting yang kering kerontang.

Meskipun kondisinya kering dan seolah-olah tak ada harapan hidup lagi, tetapi pohon tersebut terlihat masih tetap kokoh menjulang tinggi. Kini musim hujan telah tiba, dahan dan ranting pohon itu mulailah ditumbuhi rimbun dedaunan hijau. Sebentar lagi akan muncul bunga-bunga, jika tidak rontok akan tibalah waktunya buah-berbuah.

Mengamati ketegaran pohon saat musim kemarau, saya jadi teringat cerita kawan saya. Dan bagi saya, ceritanya itu adalah nasehat yang fantastis. Kawan saya bercerita tentang sikapnya yang seperti pohon saat hidupnya sedang dilanda kesulitan yang hebat.

Sebagaimana sikap pohon saat dilanda.musim kemarau, dia tetap berdiri tegak dan pantang menyerah. Saat datangnya musim kemarau yang super panas, tidak membuat pohon lemas dan lemah. Dia tetap berdiri tegak menjulang tinggi. Meskipun seolah-olah akan mati karena kondisinya hanya tinggal batang dengan dahan dan ranting kering. Dia selalu rela menerima terik panas matahari yang menyengat. Dia diam diterjang angin kering yang nenyesakkan. Dia bertahan tak akan menyerah. Dia tak mau tumbang terkapar diatas tanah, lalu lenyap menjadi santapan rayap.

Dalam keadaan kering kerontang, pohon selalu sabar, ikhlas dan tegar, serta terus menerus menatap langit. Ia teguh dalam berkeyakinan bahwa musim kemarau yang panas nan berat akan segera berakhir, dan berganti dengan musim hujan basah nan segar. Semua akan kembali mudah, cerah dan bersuka cita.

Disitulah karunia Tuhan yang langsung tumpah-ruah tercurahkan kepada pohon. Dia kembali ditumbuhi rindangnya hijau dedaunan. Munculah ribuan putik indah merekah, kemudian menjadi bunga, lalu berbuah lebat. Dan si pohonpun kembali menjadi mahluk hidup yang bermanfaat.

Begitulah sharing kawan saya, kini 100% dia telah terbebas dari kesulitan. Usaha kebab frozen yang telah setahun lebih dia rintis pun kini berjalan lancar dan sukses. Tegar, sabar, ikhlas dan terus menerus menatap langit. Seperti sikap pohon saat musim kemarau tiba.

Tak masalah belajar dari siapapun, sperti halnya belajar dari pohon. Bila bisa cepat terbebas dari belenggu kesulitan.

“….Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya…. Allah akan mencukupkan keperluannya….Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan”. (QS. At Thalaq, Ayat 2, 3, 7)

#SelfInspiring #SelfReminding #SelfMotivation

Please follow and like us:
0

1 Comment

  1. Pingback: bahis siteleri

Comments are closed.